Merayakan ulang tahun yang ke-10, ITB Asia 2017 resmi dibuka pada 25 Oktober 2017 di Sands Expo and Convention Centre, Marina Bay Sands. Acara ini sendiri akan berlangsung hingga 27 Oktober 2017. Diperkirakan lebih dari 11.000 delegasi akan menghadiri pameran serta program konferensi di acara ini. ITB Asia 2017 akan menampilkan ekshibitor dan pembicara-pembicara terkenal.

“Kami sangat bangga dapat merayakan satu dekade perhelatan ITB Asia. Meskipun ITB Asia telah tumbuh dan berkembang secara signifikan dalam 10 tahun terakhir, tujuan kami tidaklah berubah, yakni mengumpulkan buyer dan ekshibitor ternama dari seluruh dunia untuk bertemu dan memenuhi kebutuhan masing-masing,” ujar Katrina Leung, Executive Director Messe Berlin di Singapura sebagai penyelenggara ITB Asia.

“Kami berharap ITB Asia 2017 akan melebihi kesuksesan ITB Asia 2016. Tahun ini, kami menghadirkan 940 ekshibitor dan 951 buyer dari industri MICE, korporat, dan leisure,” ujar Leung.

Ramainya ekshibitor tersebut bahkan membuat area pameran di ITB Asia 2017 telah terjual habis tiga bulan sebelum acara dimulai. Secara keseluruhan, jumlah ekshibitor negara BRICS (Brasil, Rusia, India, Cina, Afrika Selatan) melebihi perkiraan penyelenggara, dengan Afrika Selatan, Rusia, dan Brasil menjadi yang terbesar.

Selain pameran, program-program konferensi akan mengangkat tema “The Future of Travel”. Pembicara yang hadir antara lain dari IBM Asia Pasifik dan Google yang akan membahas tema “Artificial Intelligence”, serta Ctrip yang akan membahas strategi global.